Zodiak dan Waktu Kelahiran

Zodiak dan Waktu Kelahiran
Zodiak dan Waktu Kelahiran

Kadang-kadang, ketika para astronom atau mereka yang terpesona oleh langit memberi tahu orang-orang tentang ketertarikan mereka pada langit, mereka dengan cepat mengabaikan kontroversi zodiak. Banyak yang merasa sulit untuk mengetahui bagaimana menanggapi dengan hormat kepada seseorang yang menganggap serius takhayul kuno ini. Namun, banyak orang yang bermaksud baik menjadi tertarik pada zodiak karena paparan rutinnya di media tetapi tidak memiliki pengetahuan ilmiah untuk memahami masalah yang terlibat. Pengungkapan pada 1980-an bahwa jadwal Gedung Putih Reagan direncanakan dan dimodifikasi berdasarkan prediksi seorang peramal San Francisco menarik perhatian publik tentang zodiak dan membuat orang bertanya-tanya apakah itu akan memengaruhi klaim para peramal. Prinsip Zodiak Dasar zodiak sangat sederhana: kepribadian dan takdir seseorang dapat dipahami dari posisi matahari, bulan, dan planet di antara prinsip bintang pada saat kelahirannya. Zodiak dan Waktu Kelahiran

Zodiak dan Waktu Kelahiran Kontroversi Dalam Zodiak

Dengan menggunakan bagan yang disebut zodiak untuk menggambarkan posisi tubuh-tubuh ini, para astrolog mengklaim dapat memprediksi dan menjelaskan jalan hidup mereka dan membantu orang, perusahaan, dan negara berhasil membuat keputusan penting. Karena klaim semacam itu dapat menyesatkan siapa pun yang tahu persis apa itu Matahari, Bulan, dan planet-planet dan seberapa jauh jaraknya sebenarnya, jajak pendapat Gallup tahun 2005 menemukan bahwa satu dari empat orang “akan memaksa orang Amerika untuk mengungkapkan keyakinan mereka pada penelitian yang kuat. Setiap hari, ribuan orang di seluruh dunia mengandalkan astrolog untuk nasihat medis, profesional dan pribadi serta buku zodiak. Rincian asal muasalnya hilang di zaman kuno, tetapi zodiak telah ada setidaknya selama ribuan tahun dan muncul dalam berbagai bentuk di banyak kebudayaan. Itu muncul pada saat sihir dan takhayul menguasai pandangan dunia orang, ketika kebutuhan untuk memahami beberapa prinsip alam seringkali merupakan masalah hidup dan mati. Hal-hal di surga pada waktu itu tampaknya adalah dewa-dewa, roh-roh penting, atau setidaknya representasi atau perwakilan dari umat Allah, menginvestasikan waktu mereka dalam urusan manusia. itu terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang dengan penuh semangat menunggu tanda surgawi tentang apa yang akan dilakukan para dewa selanjutnya. Dalam konteks ini, sebuah sistem yang menghubungkan planet-planet yang terang dan “penting” dengan hal-hal praktis kehidupan menjadi menarik dan membesarkan hati. (Astrolog menganggap konstelasi penting yang dilewati matahari dalam setahun; mereka menyebutnya bintang atau tanda zodiak.) Dan bahkan hari ini, terlepas dari upaya sains terbaik, zodiak masih membutuhkannya. kebanyakan orang tidak melambat. Bagi mereka, gagasan Venus sebagai dunia gurun yang berawan dan hangat oven kurang menarik daripada persepsi sebagai bantuan untuk menemukan jodoh. 

Cara yang baik untuk mulai memikirkan zodiak tidak diragukan lagi adalah dengan melihat konsekuensi logis dari beberapa pernyataannya. Inilah sepuluh pertanyaan favorit saya untuk ditanyakan kepada para astrolog: 1. Berapa probabilitas satu per dua belas populasi dunia mengalami jenis hari yang sama? Pendukung kolom zodiak surat kabar (yang diterbitkan di lebih dari 1.200 surat kabar di Amerika Serikat saja) mengatakan Anda dapat belajar sedikit tentang apa yang ada di depan dengan membaca salah satu dari dua belas paragraf koran pagi. Distribusi sederhana menunjukkan bahwa ini berarti lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia akan mengalami hari yang sama setiap hari. Mengingat pentingnya memenuhi banyak kewajiban sekaligus, dapat dimengerti mengapa prediksi zodiak ditulis dalam bahasa yang paling samar dan paling umum. 2. Mengapa waktu kelahiran penting bagi zodiak dan bukan pembuahan? Bagi sebagian orang, zodiak tampak seperti ilmu karena zodiak didasarkan pada momen tertentu: momen kelahiran subjek. Ketika zodiak ditemukan sejak lama, momen kelahiran dianggap sebagai peristiwa ajaib dalam hidup. Tapi hari ini kita memahami kelahiran sebagai akhir dari sembilan bulan pertumbuhan dalam satu tahun. Nyatanya, para ilmuwan percaya bahwa banyak aspek kepribadian seorang anak sudah terbentuk jauh sebelum lahir. Saya pikir alasan astrolog masih melacak tanggal lahir tidak ada hubungannya dengan zodiak. Sebagian besar klien mengetahui kapan mereka dilahirkan, tetapi sulit (dan mungkin memalukan) untuk mengetahui kapan seseorang hamil.

Karakterisitik Ibu Hamil yang Melahirkan Bayi dengan Berat Bayi Normal –  FKM UNAIR

Zodiak dan Waktu Kelahiran Mengapa berbagai cabang astronomi saling bertentangan ? 

Para astronom tampaknya tidak setuju pada poin paling dasar dari pesawat mereka: apakah poros Bumi bertanggung jawab atas presesi (lihat kotak di bawah), berapa banyak planet dan benda langit lain yang terlibat, dan yang paling penting, kepribadian mana yang memandu peristiwa kosmik. Baca sepuluh kolom zodiak yang berbeda atau dapatkan bacaan dari sepuluh horoskop yang berbeda dan Anda mungkin mendapatkan sepuluh wawasan yang berbeda. Jika astronomi adalah ilmu, seperti yang diklaim oleh para pendukungnya, mengapa para praktisinya tidak menyetujui prinsip-prinsip konsensus setelah ribuan tahun mengumpulkan data dan menyempurnakan interpretasi mereka? Ide-ide ilmiah biasanya terakumulasi dari waktu ke waktu ketika diuji di laboratorium atau penelitian lainnya. Sebaliknya, sistem yang didasarkan pada takhayul atau kepercayaan pribadi hancur ketika para pelakunya membentuk struktur terpisah dalam perebutan kekuasaan, pendapatan, atau prestise. Jika pengaruh astronomi dihasilkan oleh suatu gaya, mengapa planet menguasai? Jika efek astronomi dapat dikatakan terkait dengan gravitasi, pasang surut, atau magnet (masing-masing diatur oleh cabang astronomi yang berbeda), bahkan seorang mahasiswa fisika yang tidak berpengalaman pun harus menghitung efek apa yang sebenarnya terjadi pada bayi yang baru lahir. Ini dirinci untuk situasi yang berbeda dalam buku Roger Culver dan Philip Ianna, Astronomy: True or False (1988, Prometheus Books). Misalnya, seorang dokter kandungan yang melahirkan memiliki gravitasi enam kali Mars dan sekitar dua triliun kali gravitasi air laut. Dokter mungkin jauh lebih besar dari Planet Merah, tapi dia sangat dekat dengan anak itu!

Keuntungan Global: 

Selain rotasi Bumi pada porosnya (yang memberi kita hari kita) dan rotasi Matahari (yang memberi kita tahun kita), ada gerakan bertahap lain yang hanya diketahui sedikit orang. Poros Bumi kita miring dalam lingkaran seperti bagian atas bayi yang miring saat berputar perlahan. Gerak miring bumi disebut gerak. Dibutuhkan lebih dari 25.000 tahun bagi Bumi kita untuk menyelesaikan satu revolusi pada porosnya. Karena presesi, sumbu Bumi menunjuk ke arah yang berbeda dari waktu ke waktu. (Bintang di atas aurora borealis di atas Kutub Utara Bumi kita saat ini tidak selalu tinggi!) Konstelasi (tanda) miring berbeda satu sama lain. Banyak konstelasi saat Matahari bergerak dalam periode 12 bulan disebut “periode”. 

Baca Juga : Perilaku Wanita Dipengaruhi Zodiak

Jika siklus matahari lengkap berlangsung sekitar 25.000 tahun dan zodiak dibagi menjadi 12 tanda, maka ini berarti matahari akan berpindah satu tanda setiap 2.000 tahun. Secara kebetulan, aturan astronomi modern dikodifikasikan sekitar 2.000 tahun yang lalu (oleh Ptolemeus dalam magnum opus Tetrabiblos). Ini berarti bahwa setiap bulan nakshatra tempat Matahari berada berubah secara berurutan. Mari kita ambil contoh konkret. Menurut zodiak, orang yang lahir pada tanggal 1 Agustus memiliki zodiak Leo. Memang, dua ribu tahun yang lalu pada tanggal 1 Agustus, Matahari berada di Leo. Namun pada abad ke-21, Matahari tidak berada di Leo karena presesi pada tanggal 1 Agustus. Sebaliknya, itu terletak di Cancer. Gejala trauma yang mereka derita dan konstelasi dunia nyata sekarang “tidak cocok”. Karena banyak kepribadian yang terkait dengan setiap tanda didasarkan pada bagaimana orang dahulu melihat nakshatra (pola bintang), seperti ikan di air atau burung di udara – ketidakkonsistenan ini tentu saja menghasilkan keseluruhan sistem sistem zodiak Leo. 

Rekomdasi game populer saat ini : djarumtoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *